TIGA LEMBAGA BERSERIKAT, LATIH GURU MENGELOLA MEDIA ONLINE

Pelatihan Managemen Pengelolaaan Media Online

Pergunu DIY β€“KOTA YOGYAKARTA–  DPD RI Yogyakarta, Pergunu PWNU DIY, dan Pergunu Kota Yogyakarta bekerjasama selenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi guru, pelatihan manajemen pengelolaan media online, pada Sabtu 5 Maret 2022.

Pelatihan yang diselenggarakan organisasi profesi guru NU tersebut diikuti oleh 25 guru. Peserta berasal dari perwakilan Kota Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul dan Sleman.

Pada sambutan pembukaan anggota DPD RI dapil DIY, KH Hilmy Muhammad terungkap pesan penting terkait keberadaan organisasi Pergunu sebagai penanda keistimewaan Yogyakarta, di mana para guru dari latar belakang NU ini diharapkan mampu berkontribusi positif dalam penyelenggaraan pendidikan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pergunu PWNU DIY, Samsul Ma’arif Mujiharto dalam kata sambutannya bahwa sudah saatnya para guru NU bergerak aktif mengisi platform media-media online dalam upaya mendinamisasikan program-program.

Acara pelatihan tersebut diisi oleh Muhammadun AS dari Bangkit Media Yogyakarta. Dalam paparannya, Muhammadun menyampaikan sisi penting dari keterlibatan para guru NU menjadi content creator dari media online, termasuk menghidupi dan mengisi website milik organisasi para guru NU sendiri.

Pelatihan yang dilaksanakan di gedung DPD RI Yogyakarta Jl Kusumanegara 133 Yogyakarta tersebut diakhiri dengan kegiatan praktek menulis oleh masing-masing peserta lalu diapresiasi bersama-sama.

Editor: Akhiriyati Sundari