Belum Punya Kantor, Pergunu DIY Rapat di PWNU

Guru NU Award 2022 dalam persiapan

Pergunu DIY–MANTRIJERON– Organisasi profesi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DI Yogyakarta adakan rapat terbatas di Kantor PWNU DIY Jln MT Haryono No 36-42 Suryodiningratan, pada Ahad 17/4/2022.

Hadir dalam pertemuan tersebut pengurus harian dan panitia kegiatan. Agendanya musyawarah mufakat dan diskusi bersama kuatkan pelaksanaan rencana program kegiatan.

Sekretaris panitia Guru NU Award 2022 Pergunu DIY Mustamid MPd siap membantu kelancaran tugas masing-masing divisi. Konsep acara telah disusun tim; Istiqamah MPd, Durrah Yatimah MPd, dan Hj Nur Jannah MSi.

Kegiatan nasional yang akan dihelat pada 25 November 2022 tersebut membutuhkan energi cukup besar dan perlu dipersiapkan matang hal ikhwalnya. Demikian Mustamid yang juga Kaprodi PGMI UNU Yogyakarta tersebut menandaskan.

Selain pemantapan pelaksanaan β€œGuru NU Award 2022”, pertemuan tersebut juga menghasilkan agenda baru, Halal Bihalal Pergunu DIY pada Syawwal 1443 H mendatang. Mandat kepanitiaan dipercayakan kepada Ibnu Sakan MSi.

Halal Bihalal merupakan tradisi yang telah dirintis para pendiri bangsa, dan menjadi strategi budaya kukuhkan bangsa kita bangsa yang besar dan perkasa. Sebagai insan Pergunu seyogyanya kita meneladani keluhuran para pendiri NKRI. Demikian Ibnu Sakan yang juga guru MAN 3 Bantul ini penuh harap.

Guru profesi yang dinaungi undang-undang dan peraturan. Mulia kedudukanya. Tinggi derajatnya. Algazel atau Abu Muhammad bin Muhammad Al-Ghazali At-Thusi As-Syafi’I menuturkan guru luhur statusnya satu tingkat dibawah derajat kenabian.

 β€œPergunu berkah” senantiasa dipekikkan anggota disetiap acara jamaah. Slogan tersebut menyematkan spirit perjuangan. Belum punya kantor tidak mengapa. Daya juang selalu hidup. Pergunu Jogja terus berupaya produktif guna memberi manfaat. (Ozan)