Didi Manarul Hadi dan Fildzah Lina .R Dipercaya Memimpin Organisasi Pelajar NU DIY Masa khidmah 2022-2025

Pergunu DIYYogyakarta-Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) DI Yogyakarta memilih Didi Manarul Hadi sebagai ketua PW IPNU dan Fildzah Lina.Β R sebagai ketua PW IPPNUΒ Masa Hidmat 2022-2025.

Konferwil IPNU-IPPNU DIY berlangsung pada 03-04 Februari 2022 di Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) D.I. Yogyakarta. Sidang pemilihan ketua baru IPPNU DIY dipimpin langsung Dipimpin Pipinan Pusat Pusat IPPNU dengan Ketua Sidang Rekanita Erni Sekertaris Sidang Rekanita Nirma, sedangkan sidang pemilihan ketua baru IPNU DIY dipimpin oleh rekan Sholahuddin Zamzambela.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU DIY, Umi Maryam Nurlaila mengatakan persyaratan pemilihan ketua hendaknya memberatkan kriteria yang benar-benar mengikuti proses kaderisasi dan berproses di IPPNU. Sehingga akan didapatkan sosok yang betul-betul paham akan IPPNU.

Didi Manarul Hadi dan Fildzah Lina .R dipercaya memimpin organisasi pelajar NU DIY masa khidmah 2022-2025 secara aklamasi usai seluruh perwakilan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU setempat mengajukan satu nama calon ketua Pimpinan Wilayah IPNU dan IPPNU DIY.

Konferwil IPNU dan IPPNU DIY ini mengusung tema Harmoni Pelajar: Menguatkan Literasi Menuju Jogja Maju Berbudaya. Beberapa kegiatan pendukung juga digelar, di antaranya Stadium General dan StandWira usaha pelajar NU Jogja.

Acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari sabtu (3/9/2022) di ikuti sekitar 200 peserta dari unsur Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang se-DIY, alumni, serta tamu undangan. Acara Pembukaan berjalan dengan lancar dan meriah dengan beberapa pertunjukan dari Grup Hadrah El Maqashid KMNU UNY, Paduan Suara SMK Diponegoro Depok-Sleman, serta Grup Tari Saman dari Pimpinan Komisariat MTs Nur Iman Mlangi-Sleman. Kemudian di lnjutkan kegiatan stadium general dengan tamu narasumber Gus Himy (Dr. Hilmy Muhammad, MA., Widya P. Pujibudoyo, S.IP., M.Pol.Sc, Dr. H. Aslam Ridlo, M. Ap

Selain itu pembukaan di hadiri juga oleh Dr. H. Ahmad Zuhdi Muhdlor, SH., M.Hum (Ketua Tanfidziyah PWNU DIY), Drs. KH. Ahmad Fatah, M.Ag (Pengasuh Pondok Pesantren Sunni Darussalam), Nyai Hj. Nisrin Nikmah (Putri Pendiri IPNU IPPNU), Drs. Suhirman, M.Pd (Wakil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY), Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd.Si (Kasi Guru Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY), Cahyono, S.E. (Kabag TU BBPPMDDTT DIY), serta Mustadi, S.Sos., MM. (Kabag Kesra Setda Sleman). Selain itu juga dihadiri Oleh ketua umum PP IPNU Agil Nuruz Zaman dan Ketua PP IPPNU Whasfi Velasufah. (Faozi)