Jamin Mutu Pendidikan, MA Diponegoro Yogyakarta Gandeng LPT DELTA

Guru Bergerak Jogja Maju

Pergunu DIYDEPOK Garansi mutu pendidikan itu penting. Darimanapun asal lulusan dan daerahnya potensi murid ada tempatnya. Sebagai upaya jaminan proses MA Diponegoro Yogyakarta bekerja sama dengan LPT Delta. Demikian penjelasan Fauzan Kepala MA Diponegoro Yogyakarta di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro Sembego Maguwoharjo Depok Sleman, pada Rabu 16 Maret 2022.

Manager Lembaga Psikologi Terapan profesional (LPT) Delta Nursasi Dian Mumpuni SPsi MSi Psikolog mengatakan, dengan memiliki rekam bakat minat dan potensi murid akan membantu bagaimana mengelola dan mengarahkan murid meraih kompetensi dan prestasi-prestasi belajarnya.

Mendukung masa depan anak kewajiban kita semua, guru, orang tua pun lembaga. Dengan mengetahui bakat minat dan potensi mereka, kita bisa menjembatani komunikasi dan meminimalis perbedaan keinginan orang tua dengan anak. Demikian Nursasih menuturkan.

Guru dan tenaga kependidikan MA Diponegoro Yogyakarta ahli, memiliki kompetensiΒ  dan berkomitmen mewujudkan 9 keunggulan madrasah. Generasi Z, generasi digital aset bangsa dan agama. Bilamana ada hambatan belajar kita bisa mendampingi mereka.

Setiap murid memiliki kecerdasan, kemampuan menyerap informasi, kemampuan logis matematis dan konsentrasi. Tugas madrasah menumbuhkan dan mengembangkan anugerah kemampuan tersebut. MA Diponegoro Yogyakarta membuka peminatan sains dan sosial sains. 

Minat dan bakat murid berbuah prestasi dan akhlakul karimah  jika mendapatkan pendidikan yang tepat. MA Diponegoro Yogyakarta mendeteksi sedari dini dan mengembangkanya melalui pendidikan terbaik dengan sistem pondok pesantren.

MA Diponegoro Yogyakarta menjamin, setiap murid bisa berkembang. Outdoor, mechanical, computational, scientific, persuasif, aesthetic, literary, musical, sosial service, clerical, practical, pun medical merupakan sekian bakat minat yang dimiliki murid. Orang tua, guru, dan madrasah memiliki peran penting membantu dan mengembangkan potensi setiap murid.

Mengetahui gaya belajar murid dan bagaimana kegiatan belajar mengajar dirancang ada di guru-guru MA Diponegoro Yogyakarta. Murid-murid akan bertumbuh dan giat dengan gaya belajarnya masing-masing. Gaya belajar visual, auditory dan kinesthetik di tangan guru-guru profesional niscaya murid-murid bisa meraih kemajuan dan prestasi. (Bj)