Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Nur Iman Mlangi Selenggarakan Muhadhoroh 4 Bahasa

Pergunu DIYSLEMAN-MTs Nur Iman Mlangi Gamping Sleman Yogyakarta, melakukan kegiatan Bulan Bahasa yang di kemas dalam Acara Muhadhoroh 4 Bahasa pada 24 September 2022 di Aula MTs Nur Iman Mlangi. Kegiatan ini mengusung tema β€œ Dengan Muhadoroh 4 Bahasa tingkatkan kreatifitas dan Leadership Siswa”.

Kegiatan ini dilaksankan setiap tanggal 25 Setiap bulan, atau minggu terakhir dengan konsep kegiatan berupa muhadhoroh dari mulai pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan-sambutan, pidato 4 bahasa dan mauidhoh hasanah dari bapak ibu guru. Karena tanggal 25 jatuh pada hari ahad maka kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 24 hari Sabtu.

Pembukaan atau pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pidato 4 bahasa di tugaskan kepada siswa-siswi MTs Nur Iman sedangkan sambutan di tugaskan kepada kepala madrasah atau yang mewakili dan mauidhoh hasanah di tugaskan kepada bapak ibu guru secara bergantian.

Kegiatan Muhadhoroh 4 Bahasa

Program ini merupakan program yang di rencanakan oleh bapak kepala sekolah, Waka Kurikulum dan waka Kesiswaan yang menunjuk pengurus OSIS atau dalam hal ini di MTs Nur Iman Mlangi adalah PK IPNU dan IPPNU.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Waka Kurikulum, Ahmad Faozi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang bagi siswa dan siswi MTs Nur Iman untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan jiwa kepemimpinan siswa siswi.

β€œKami harap kegiatan ini bisa menjadi ajang yang sangat bermakna untuk meningkatkan kemampuan Bahasa dan jiwa kepemimpinan para siswa, oleh karena itu mari kita laksanakan program ini dengan sebaik-baiknya” tuturnya dalam sambutan.

Disamping itu kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai ajang belajar pengurus OSIS dalam mengelola kegiatan dalam sebuah organisasi. Hal tersebut diharapkan memberikan bekal keterampilan siswa untuk masa depan ketika sudah terjun di masyarakat atau lembaga.

Dalam sambutanya Faozi berharap kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi untuk sekolah-sekolah lain untuk melaksanaklan kegiatan semacam ini. Selaras dengan rancangan kurikulum bahwasanya pendidikan tidak hanya sekedar penyampaian materi di kelas tetapi juga bagaimana siswa mampu mengimplementasikan di luar kelas.

Kegiatan Muhadhoroh 4 Bahasa berjalan dengan lancar. Sebagai MC siswa Bernama Felda Mufarihah dan Intan Salsabila, Sambutan oleh Waka Kurikulum Ahmad Faozi, Pidato Bahsa Inggris oleh Intan Nurul Aini, pidato Bahasa arab oleh Mar’atushalihah dan Bahasa Indonesia oleh Arina Mazida dan mauidhoh Hasanah Oleh Irfan Fauzi Guru pengampu Mapel Al Qur’an dan Al Hadits.

Selain itu dalam kegiatan ini juga di selenggarakan sosialisasi terkait kesehatan reproduksi dan Bahaya Narkoba oleh kader santri yang telah mengikuti penataran kesehatan yang di selenggarakan oleh Puskesmas Gamping di Westlake satu hari yang lalu.