SMPN 8 Yogyakarta-SMP Diponegoro Juara 1, demikian juga MTsN 3 Sleman-MTs Al-Falaah Bantul

Pemengang Lomba Speech National Festival of Madipo (Madipo Fest'22)
Pemengang Lomba Speech, National Festival of Madipo (Madipo Fest'22)

Pergunu DIY β€“SEMBEGO– National Festival of Madipo (Madipo Fest) MA Diponegoro Yogyakarta telah menggugah dan mengasah potensi dan bakat peserta didik diberbagai bidang kompetensi. Yakni Matematika, esai Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris dan baca kitab kuning. Perlombaan pada Madipo Fest’22 diikuti sebanyak 147 peserta dari madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta.    

Madipo Fest’22 berhasil mengangkat siswa-siwi berprestasi tinggi. Muhammad Fathan Masruri dari MTs Al Falaah Bantul juara 1 baca kitab kuning, Fatkhul Qarib. Nabila Fatikha-Gatri Ayunda dari SMP Diponegoro Depok Sleman juara 1 esai Bahasa Indonesia. Amelia Eva Indriati dari MTsN 3 Sleman juara 1 pidato Bahasa Inggris, dan Alfa Reza Aditya dari SMPN 8 Yogyakarta juara 1 olimpiade Matematika.

Berikutnya perlombaan yang diadakan pada Ahad, 23/10/22 tersebut menobatkan; Ilyas Kareem Rahman dari PP Afkaaruna juara 2 olimpiade Matematika. Novandika-Bilal Nafsy dari MTsN 10 Sleman juara 2 esai Bahasa Indonesia. Kirana Syafa dari MTsN 7 Sleman juara 2 pidato Bahasa Inggris. Muhammad Royhan Hijazz dari PP Fadlum Minallah juara 2 baca kitab kuning, Fatkhul Qarib.

Juara 3 National Festival of Madipo’22 diraih oleh Muhammad Erfa Fakhri H pada bidang Olimpiade Matematika dari MTsN 1 Yogyakarta. Ghazza Al Mahdi, Lintang Veda, dan M Musa Alafa pada bidang esai Bahasa Indonesia dari PP Afkaaruna. Danastri Brahmi pada bidang speech, pidato Bahasa Inggris dari NTsN 10 Sleman. Dan M Zulfan Saifullah dari SMP Islam Darussalam pada bidang baca kitab kuning, Fatkhul Qarib.  

Madipo Fest’22 dihadiri pejabat pemerintah provinsi, kabupaten, pengurus yayasan beserta para pimpinan lembaga pendidikan dan pengasuh pondok pesantren. H Fahrudin SAg MA, Hj Ida Uswatun Hasanah MPd, H Ahmad Fauzi MSi, Nur  Hanifah, Siti Fatonah MSi, Slamet Subagyo MPd, Ngatimi, Nuzulul Mustaqimah, Prof Dr Ibnu Burdah MA, dan KH Muhammad Syakir Ali MSi.                    

To be virtuous & outstanding student, santri berbudi berprestasi tinggi menggelorakan segenap civitas MA Diponegoro Yogyakarta. 1st Madipo’s Anniversary menapaki tangga pertama usia emas penuh kegembiraan. Serangkaian acara dilaksanakan sebagai tanda syukur dan kejayaan masa depan. Yakni pameran pendidikan pada Maulid Nabi Muhammad saw. Upacara pada HSN bersama pengurus Ranting NU Maguwoharjo. Ziarah aulia alim ulama Simbah Kiyai Muhammad Mufid Mas’ud Pandanaran dan RM Sandeyo (Simbah Kiyai Nur Iman Mlangi). Khatmil Qur’an, dan perlombaan kejuaraan 4 cabang. Bj