Excellent, SMK Maárif 2 Temon Juarai WSEEC

SUKSES MERAIH MEDALI PERAK

Pergunu DIY –TEMON– Murid-murid terbaik berbagai negara di dunia terlibat dalam kompetisi WSEEC. Yakni Afrika, Filipina, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Irak, Korea, Nigeria, Macedonia, Makau, Meksiko, Puerto Riko, Romania, Rusia, Thailand, Turki, USA, Vietnam, dan Yaman.

SMK Maarif 2 Temon Kuloprogo D.I. Yogyakarta berhasil menjuarai World Science, Environment & Engineering Competition (WSEEC), Kamis-Senin (17-21/6/2021). Sekolah kebanggaan NU Kulonprogo yang beralamat di Jl Wates-Purworejo Sindutan Temon ini berhasil meraih medali perak.  

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Maárif yang dikepalai Sulardi, S.Pd.T. dengan tiga program keahlian di bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tersebut telah mengirimkan tim terbaiknya.

Delegasi tim SMK Maarif 2 Temon yakni Restu Agung, Muchamad Devan, Novalia Ramadani, Zuly Prasetyo, dan Muhammad Syafiudin berhasil membawakan penelitiannya Waste Management Efforts on the Coast of Congot Beach, Kulon Progo, Yogyakarta Special Region di hadapan para juri.

Kepala SMK Ma’arif 2 Temon Sulardi SPdT dalam wawancara di ruang kerjanya

Melalui fasilitasi, bimbingan tenaga ahli LP Maárif NU DIY, Ahmad Arief Ma’ruf, MSi MA, dan guru pendampingan sekolah Erma Laylifiah, SPd, Nuri Solekhah, SPd, dan tim IT sekolah Riset Restu Agung dkk berhasil memenangi kontestasi riset dunia tersebut.

Prestasi yang diukir murid-murid SMK Maárif 2 Temon tidaklah instant. Guru pendamping dan tim IT sekolah kami dukung sekuat tenaga. Meski sarana sekolah terbatas dan dalam wabah dunia SMK Maárif 2 Temon berikhtiar bersama-sama mengusahakan pendidikan yang terbaik bagi murid-murid.

Soliditas dan kinerja guru karyawan kami kembangkan. Potensi murid-murid SMK Temon kami tempa selaras bakat yang mereka miliki baik dibidang otomotif, bisnis, dan jua bidang teknik komputer. Guna memajukan sekolah dua tahun terakhir SMK Maárif 2 Temon menggulirkan beasiswa prestasi. Diantara penerimanya adalah ananda Restu Agung dan Novalia Ramadhani. Demikian Sulardi, SPdT menjelaskan.

Kepala sekolah yang pada 2 Januari 2020 dilantik LP Ma’arif NU DIY tersebut menambahkan. Kami tidak menyangka murid-murid akan memenangi perhelatan internasional ini. Ternyata mereka mampu membuktikan prestasinya di luar sekolah bahkan tingkat internasional. Sebagai plusnya pendidikan keahlian SMK Maárif 2 Temon murid-murid dididik akhlaknya, ibadahnya, dan menghafal Al-Qurán. (Bj)