Konferwil Pergunu I DIY Sukses Dilaksanakan!

Duet Samsul Ma’arif Mujiharto – Fauzan Terpilih sebagai Ketua & Sekretaris PW Pergunu DIY 2021-2026

Pergunu DIYKonferensi Wilayah [Konferwil] I Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DIY yang dihelat pada Sabtu [23/03/2021] berjalan lancar. Pada Konferwil tersebut, Samsul Ma’arif Mujiharto dan Fauzan terpilih secara aklamasi oleh “Tim Sembilan” sebagai Ketua dan Sekretaris PW Pergunu DIY masa khidmah 2021-2026.

Tim sembilan terdiri dari perwakilan seluruh cabang, panitia, dan pengurus pusat beranggotakan Ulfah Fauziah, S.Pd., [PC Pergunu Kota Yogyakarta], Coirudin S.Pd.I, [PC Pergunu Kabupaten Bantul], Sapto, S.Pd, [PC Pergunu Kabupaten Gunung Kidul], As’ari, S.Pd.I, [PC Pergunu Kabupaten Sleman], Najmuddin, M.Pd., [PC Pergunu Kabupaten Kulon Progo], Fauzan Satyanegara, [Panitia Konferensi], dan Achmad Zuhri, M.I.Kom, [PP Pergunu]

Hadir dalam konferensi yang dihelat lima tahunan ini, KH. Mas’ud Masduqi, Rois Syuriah PWNU DIY, H. Fahmi Akbar Idris, MM, Wakil Ketua Tanfiziyah PWNU DIY, Achmad Zuhri, M.I.Kom, Sekjen PP Pergunu, dan sejumlah tamu undangan lembaga dan banom di lingkungan PWNU DIY, Muslimat NU, IPPNU, dan sejumlah kepala sekolah-madrasah di lingkungan LP Ma’arif DIY.

Fauzan, Ketua Panitia Konferwil, dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian Konferwil ini 2021 diawali dengan pra konferwil dengan melakukan lawatan spiritual, ziarah makbarah KH. Munawwir, peluncuran website resmi Pergunu DIY [www.pergunudiy.or.id], dan safari PW Pergunu DIY dengan seluruh PC Pergunu se-DIY.

Pada kesempatan yang sama, H. Fahmi Akbar Idris, MM Wakil Ketua Tanfiziah PWNU DIY menyambut gembira. Konferensi merupakan amanat organisasi dan Pergunu DIY melaksanakannya dengan baik dan meriah. Menurutnya, NU itu besar, namun kebesarannya harus dibuktikan secara nyata. “Dan Pergunu adalah salah satu lembaga yang kami harapkan kiprahnya nanti dapat diandalkan oleh PWNU DIY” tegasnya.

Konferensi yang bertemakan “Penguatan Organisasi dan Perbaikan Kesejahteraan Guru Pergunu DIY” berjalan hikmat dan seluruh sidang komisi dan pleno berlangsung lancar. Sidang pleno yang dipimpin oleh H. Ponijo berjalan tertib dan seluruh peserta menerima laporan pertanggungjawaban Muslim Badruddin, S.Ag Ketua Pergunu DIY masa khidmah 2015-2020. Konferwil juga berhasil mensahkan sejumlah rancangan program Pergunu lima tahun ke depan, dan sejumlah rekomendasi konferensi ke beberapa pemangku kebijakan. (Muf)