PC PERGUNU KULONPROGO GELAR RAKER 2022-2026

Pergunu Berkah

Pergunu DIYNAGGULAN–  Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kulonprogo selenggarakan rapat kerja tahun 2022-2026 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif 1 Nanggulan pada, Sabtu (5/2/2022). Hadir dalam pembukaan rapat kerja Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu DIY,  Dr Samsul Ma’arif Mujiharto, Ketua PC Pergunu Kulonprogo, Rohmat Agus Salim SAg, Wakil Ketua PCNU Kulonprogo yang juga Kepala Sekolah SMK Ma’arif 1 Nanggulan, Sarwidi SPd MPd.

Ketua PC Pergunu Kulonprogo, Rohmat Agus Salim SAg dalam sambutannya mewakili panitia dan pengurus menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat kerja (raker) adalah untuk menyusun program kerja yang pokok pemikiranya telah dirumuskan pada konferensi Pergunu bulan November 2021, dan untuk memperkuat konsolidasi internal Pergunu terkait tugas-tugas pengurus.

Wakil Ketua PCNU Sarwidi SPd MPd menyambut baik raker Pergunu PC Kulonprogo 2022. PCNU mendorong guru-guru NU Kulonprogo terus menjaga perjuangan. β€œKetika kita berkhidmah, harus dilandasi rasa ikhlas. Hasilnya akan berkah. Berkah tidak harus berupa uang, harta benda, tapi berkah dapat diberikan oleh Allah dalam berbagai bentuk”. Sarwidi juga mengingatkan bahwa perjuangan hendaknya selalu diniatkan untuk ibadah, agar apapun yang kita perbuat, akan menjadi bahagia dan mardlotillah.

Raker PC Pergunu Kulonprogo 2022 dibuka oleh ketua Pimpinan Wilayah Pergunu DIY Dr Samsul Ma’arif Mujiharto. Dalam sambutan dan pengarahannya, Samsul berpesan agar kebesaran jam’iyyah NU tidak menjadi buih yang terombang-ambing oleh ombak.

β€œBesarnya jam’iyyah dan jama’ah NU jangan sekali-kali menjadi buih, yang terombang-ambing oleh ombak, tetapi jadilah ombak yang menggerakkan dan mengarahkan kapal besar NKRI. Semua harus berbagi peran, semua pasti meyakini bahwa ketika kita berjama’ah dan berjam’iyyah semua mengambil peran masing-masing. Mari menjadi santri Hadratus Syeh Mbah Hasyim Asy’ari”, tandas Samsul.

Raker diawali dengan pembagian draf program kerja kemudian masing-masing departemen bersama-sama menyusun program kerja dilanjutkan dengan.

Tim Pengurus Pergunu Kota West Prog

Raker perdana PC Pergunu Kulonprogo berlangsung lancar. Sidang komisi dan pleno semua produktif. Sidang komisi dibagi dalam beberapa bidang. Yakni Kesekretariatan, Pendidikan dan Latihan, Penelitian dan Pengembangan Organisasi, Ekonomi dan Koperasi, Pembinaan Mental Aswaja, Seni, Budaya, dan Olahraga (SBO), dan Madrasah. Pleno semua bidang produktif dengan telah disepakatinya Program kerja PC Pergunu Kulonprogo 2022-2026.

Ketua panitia raker Arwanto SAg melaporkan. Peserta yang hadir dalam rapat kerja PC Pergunu Kabupaten Kulonprogo tahun 2021-2026, pada tanggal 5 Februari 2022 di SMK Ma’arif 1 Nanggulan sebanyak 38 pengurus pimpinan cabang, 6 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu dan 15 guru dari perwakilan Sekolah/Madrasah Ma’arif se Kabupaten Kulonprogo. (RAS)