Racikan Minuman Anti Sars Covid-19

Racikan Minuman Anti Sars Covid-19
Racikan Minuman Anti Sars Covid-19

Pergunu DIYYogya- Sereh digemari bangsa Eropa, India dan Australia. Nutrisi dan vitaminnya banyak menawarkan manfaat. Di Indonesia sereh melegenda menjadi racikan minuman para raja dahulu kala hingga rakyat di desa-desa hingga kini dizaman pagebluk sars covid sebagai minuman sehat anti corona.

Bukankah Kanjeng Nabi meneladankan untuk minum dari kurnia alam; hewani dan nabati. Susu, madu, jahe dan sereh misalnya. Lemongrass ada disekitar kita. Cymbopogon citratus ini dapat tumbuh dan sangat baik perkembanganya, 7-9 bulan sudah dapat dikonsumsi. Sereh dapat mendukung kesehatan prima khususnya untuk kalangan usia dewasa.

Sangat baik untuk usia anak-anak dan santri pelajar. Tumbuhan rerumputan ini dapat membantu kesehatan otak, meredakan depresi, meningkatkan daya konsentrasi dan semangat belajar. 

Tumbuhan yang kaya dengan zat esensi, antioksidan dan vitamin ini sangat baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa ujian. Rempah-rempah ini sumber vitamin dan gizi penting untuk kesehatan dan kebugaran jasmani.

Keberkahan dari alam yang seyogyanya dimanfaatkan, bukan memaanjakan perut dengan minuman instan yang meninggalkan residu kimia yang membahayakan. Kanjeng Rasulullah Muhammad saw menggemari minuman alami seperti halnya sereh ini. Harum nan wangi aromanya. Penakluk racun dalam tubuh, pembakar lemak, pereda flu, kram perut dan nyeri haid. Tumbuhan monokotil sumber vitamin C ini pembangun imunitas dan daya tahan tubuh.

Sereh hijau bahan minuman terbaik setelah susu dan madu. Selain manfaat kesehatan, tumbuhan ber-ordo poales ini menjadi pengendali kolesterol dan penstabil gula darah.  Tips agar sereh seduh memberi manfaat esensi. Yaitu batang sereh ambil 9-12cm, potong kecil-kecil, rebus bersaman dengan air sampai mendidih, kominasikan rasa dengan gula aren, gula jawa, atau madu. Meski nikmat dirasa, minuman ini hanya dibatasi sepertiga saja dari volume biologis perut kita.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Sereh yang dipercaya bisa meningkatkan imunitas pada tubuh dan merupakan salah satu Minuman Anti Sars Covid-19 yang bisa dicoba dirumah untuk konsumsi pribadi. Lebih dari itu, tetap jalanakn protokol kesehatan dan anjuran yang sudah di infokan oleh pemerintah setempat. (Ozan)