Pilih MA Berikutnya UNY, Fitri AR Ingin Menjadi Top Desainer

Siapapun bisa juara dengan pendidikan dan lingkungan yang tepat

Pergunu DIY β€“DEPOK– Ayu wajahnya dan lembut budinya. Fitri Aenur Rohmah (AR) nama pemberian orang tuanya. Fitri anak yang pintar dan hormat orang tua. Murid yang duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Diponegoro pengidola guru matematika, Ibu Hindun. Guru yang telaten dan perhatian menurutnya sangat membantu dan menyenangkan. Fitri saat ini duduk di kelas IX, sedang menjalani fase akhir pendidikan di SMP.

Dara ayu (15) kelahiran Pacitan Jawa Timur yang giat dan berbakat. Fitri memilih sekolah di SMP Yayasan Ponpes Pangeran Diponegoro lantaran dukungan ibunda tercinta, Ibu Mujiyati. Suasana baru terasa. Belajar di SMP Diponegoro menemukan guru-guru yang baik dan menyenangkan, guru matematika diantaranya. Meski tidak selalu bagus nilainya, Fitri gemar mengikuti pelajaran ilmu pasti ini lantaran ibu guru sering mengecek kemajuan satu persatu semua peserta didiknya.

Fitri memiliki niat dan semangat berprestasi. Senang belajar matematika dan tidak lupa mengaji. Penggemar mie ayam ini meyakini mencari ilmu tugas mulia. Ia belum pernah ikut kegiatan kejuaraan baik di sekolah ataupun di luar sekolah. Namun demikian dara dua bersaudara ini istimewa, sudah hafal juz 30, 29, dan 1. Prinsipnya yang penting selalu mencari ilmu dan selalu mengaji. Allah Maha Perkasa dan Pemberi kurnia kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Jika Allah memberi rezeki kuliyah di luar negeri, dara ayu kelahiran Pacitan ini akan senang hati menjalani.

Saat berbincang-bincang usai mengikuti try out asesmen standarisasi penilaian daerah (ASPD) di pojok baca MA Diponegoro pada Sabtu (19/2/22). Fitri optimis memenangi sukses dikemudian hari. Tipsnya jangan suka membantah kalau dibilangin orang tua. Demikian ungkapkan keyakinannya mantap. Penyuka lagu-lagu karangan Heppy Rismanda Hendranata ini sudah ancang-ancang ingin menjadi desainer. Diam-diam selama pandemi banyak berkreasi coba-coba membuat sketsa. Ke depan pasca MA mimpinya ingin kuliyah di Universitas Negeri YogyakartaΒ  (UNY).

Mujiati sang ibu merestui. Dukungan teruntuk sukses pendidikan putri sulungnya lahir dan batin. Ibu rumah tangga yang memiliki usaha menjahit ini luar biasa. Menurutnya bekal ilmu agama nomor wahid. Kebanggaan bagi kami bilamana anak-anak mendapati pendidikan agama. Saudara-saudara kami mondok di Tremas Jawa Timur. Kami baru mengetahui kabar gembira bahwa tahun ini dibuka madrasah baru MA Diponegoro. Ini kami isi pendaftaran dulu ya. Berikutnya semoga diterima dan ada diskon biaya. Demikian pintanya sembari mendapingi Fitri AR putrinya. (Ozan)